Beranda Lalu Lintas Polres Sukabumi Siagakan Petugas di Jalan Bergelombang Perenggut Nyawa Pemotor

Polres Sukabumi Siagakan Petugas di Jalan Bergelombang Perenggut Nyawa Pemotor

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Polres Sukabumi akan menempatkan personel di lokasi jalan yang rusak, mirip “tanggul” yang bergelombang di ruas utama Jalan Raya Bogor – Sukabumi. Jalan itu tepatnya berada di sepanjang jalan depan Pabrik PT Manito World hingga PT Yongjin dan memanjang hingga lampu merah Cigombong.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Bagus Yudho mengatakan, penempatan personel berbarengan dengan penjagaan arus lalu lintas yang dilakukan anggotanya mulai dari titik pintu keluar tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) hingga ke arah Palabuhanratu dan Kota Sukabumi.

“Penempatan petugas sudah dilakukan, termasuk nanti di titik jalan bergelombang di Kampung/Desa Benda, Kecamatan Cicurug. Kita akan minta personel mengatur arus lalu lintas di kawasan itu, sekaligus memberikan peringatan kepada pengendara untuk berhati-hati,” kata Bagus, Sabtu (30/4/2022).

Menurut Bagus kepolisian sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola jalan dalam hal ini di bawah Kementerian PU untuk melakukan perbaikan. Di beberapa titik yang sebelumnya berlubang dijelaskan Bagus sudah dilakukan perbaikan oleh pihak PU. Solusi lain, Bagus berencana untuk memasang rambu atau peringatan hati-hati sebelum memasuki ruas jalan bergelombang.

“Untuk roda dua dan roda empat agar tidak menaikan kecepatan saat akan melintas di ruas jalan itu, perhatikan pemakaian lampu sein dan kaca sepion sebelum menyalip. Menurut informasi dari warga kondisi jalan bergelombang memang memicu kecelakaan terutama pada kendaraan roda dua, nah ketika pengendara melambat di ruas jalan itu maka kecelakaan fatal bisa dihindari,” terangnya.

“Kami akan berkoordinasi dengan instansi samping untuk memasang rambu di jalan itu sebagai peringatan kepada kendaraan yang akan melintas. Mudah-mudahan dengan mengatur kecepatan kecelakaan bisa dihindari,” tambahnya.

Diketahui, kondisi ruas jalan nasional Bogor – Sukabumi merenggut nyawa pemotor, Jumat (29/4) malam tadi. Lintasan yang berada di jalur kawasan pabrik tersebut dalam keadaan tak mulus, hal ini memicu kekhawatiran warga mengingat akses jalan itu kerap dilintasi pemudik.

Lokasi jalan bergelombang dimulai dari titik Pabrik PT Manito World hingga PT Yongjin dan memanjang hingga lampu merah Cigombong. Titik paling rawan berada di daerah Kampung/Desa Benda, Kecamatan Cicurug terutama di jalur belokan tidak jauh dari titik pedagang makanan.

Related Articles