Beranda News Polres Purwakarta Putarbalik Puluhan Kendaraan di 6 Titik

Polres Purwakarta Putarbalik Puluhan Kendaraan di 6 Titik

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Hari kesembilan Operasi Ketupat, ribuan kendaraan diputarbalikkan Polres Purwakarta di enam titik penyekatan larangan mudik. Ribuan kendaraan yang diperiksa tersebut terdiri dari roda dua, roda empat, juga kendaraan muatan penumpang.

“Jumlah kendaraan yang diperiksa di enam titik penyekatan berjumlah 6.164.440 di antaranya kami putarbalikkan,” ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, Jumat (14/5/2021).

Dari jumlah tersebut, kendaraan yang paling banyak diperiksa dan putarbalikkan di pos penyekatan Cikopo. Untuk, kendaraan yang diputarbalikkan karena para pengemudi tidak mampu menunjukkan surat-surat yang harus dibawa, seperti surat izin keluar masuk (SIKM) dan surat hasil antigen atau genose.

Selain itu, Kapolres menyebut kendaraan yang melintas wilayah Purwakarta tidak sebanyak wilayah lain seperti Karawang dan Subang, karena pemudik ke Purwakarta relatif sedikit. Akan tetapi, tim gabungan tetap siaga di titik-titik penyekatan yang telah ditentukan sampai 17 Mei 2021 mendatang mengamanan arus balik. “Penjagaan di objek wisata juga kami lakukan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan TNI,” ujar Kapolres.

Diketahui, enam titik pos penyekatan di Purwakarta adalah GT Cikopo, GT Sadang, dan GT Jatiluhur. Kemudian tiga di jalur arteri, Jalur Purwakarta-Bandung via Darangdan, Jalur Purwakarta-Subang via Kiarapedes, dan Jalur Purwakarta-Cianjur via Maniis.

Related Articles