Beranda News Polres Ciamis Rutin Gelar Patroli Tekan Gangguan Kamtibmas

Polres Ciamis Rutin Gelar Patroli Tekan Gangguan Kamtibmas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jajaran Polres Ciamis secara rutin menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka mencegah tindak pidana kriminalitas.

“Setiap hari kami secara masif rutin melakukan patroli malam dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas. Patroli ini kami lakukan diseluruh wilayah hukum Polres Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., Rabu (26/5/21).

Dengan adanya patroli ini, diharapkan kegiatan warga masyarakat merasa aman, dan nyaman. “Kegiatan ini sebagai upaya mencegah aksi kriminalitas seperti curat, curas, dan curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis,” ujarnya.

Selama patroli, sambung Kapolres, anggota yang bertugas tidak lupa menyampaikan kembali himbauan protokol kesehatan kepada warga. Seperti untuk tetap selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kedisiplinan kita bersama menjadi upaya membantu pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Selama pelaksanaan patroli pada Selasa malam kemarin, petugas tidak menemukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Situasi selama kegiatan berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

Related Articles