Beranda Kegiatan Polres Ciamis Kerahkan Badut Lantas Hibur Wisatawan di

Polres Ciamis Kerahkan Badut Lantas Hibur Wisatawan di

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Berbagai cara dilakukan polisi untuk melayani masyarakat. Seperti yang dilakukan Polres Ciamis yang menghadirkan badut hewan dan polwan di objek wisata Situs Ciung Wanara Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Minggu (7/5/2022).

Dua badut hewan zebra dan lumba-lumba hadir menghibur pengunjung dan pemudik yang sedang beristirahat. Situs Ciung Wanara sendiri dijadikan salah satu rest area. Bersama dengan polwan, kedua badut ini berinteraksi dengan masyarakat dan memberikan makanan ringan sampai minuman.

Para pengunjung pun merasa terhibur dengan kehadiran polwan dan dua badut hewan ini. Banyak dari para pengunjung meminta foto bersama.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan kehadiran badut bersama polwan itu untuk memberikan hiburan bagi pemudik maupun pengunjung tempat wisata. Sebab, banyak pemudik yang akan kembali ke daerah asal memilih Situs Ciung Wanara sebagai tempat rest area.

“Hal yang kami lakukan itu bagian sisi humanis Polri untuk lebih dekat dan menyatu dengan masyarakat. Polri tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat sehingga Polri semakin dicintai rakyat,” ujar Kapolres.

Menurut Tony, badut zebra dan lumba-lumba ini juga sebagai maskot atau ikon dari kepolisian. Badut ini selain menghibur juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab pengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Melalui badut zebra dan lumba-lumba ini, kami memberikan pesan agar masyarakat selalu memakai masker. Pemudik juga harus mematuhi peraturan lalu lintas sehingga selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Related Articles