Beranda News Polrestabes Surabaya Telusuri Aksi Pemotor Duduk Miring Sambil Lepas Tangan Kanan

Polrestabes Surabaya Telusuri Aksi Pemotor Duduk Miring Sambil Lepas Tangan Kanan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polisi tengah menelusuri seorang pengendara motor di Surabaya terekam mengendarai motor dengan cara yang membahayakan di jalan raya.

Dalam video berdurasi 15 detik yang beredar, tampak pengendara itu menggunakan motor matic. Ia mengenakan helm dan jaket warna hitam. Pengendara itu duduk miring ke kanan dan hanya mengandalkan tangan kiri untuk mengendalikan laju motornya.

Menurut saksi mata Ari mengatakan aksi pengendara motor tak lazim dan dianggap membahayakan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kejadiannya sekitar jam 4 sore tadi di Jalan Merr dengan menggunakan motor matic,” ungkapnya, Jumat (21/5/2021).

“Dia mulai begitu (duduk miring ke kanan) di dekat traffic light Sukolilo hingga pertigaan menuju Asrama Haji. Atau sekitar 500 meter lebih. Kemudian sebelum belok kiri ke arah Jalan Kertajaya, pengendara itu kembali mengemudikan motornya dengan normal,” tambahnya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra mengatakan, pengendara tersebut tidak beretika dalam berkendara. Kini pihaknya tengah mencari pemotor itu.

“Sedang kami selidiki, anggota sedang kami sebar,” kata Kasatlantas.

“Pertama (soal) etika berkendara. Kedua yang fatalitasnya bisa mengakibatkan kecelakaan. Bukan pada dirinya saja tapi juga pengguna jalan lainnya,” tandasnya.

Related Articles