Beranda Lalu Lintas Polisi Berlakukan Contraflow di Km 3 Tol Janger Arah Tomang Pagi Ini

Polisi Berlakukan Contraflow di Km 3 Tol Janger Arah Tomang Pagi Ini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polisi memberlakukan contraflow di ruas jalan tol Jakarta-Tangerang (Janger) ke arah Tol Tomang. Hal ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menuju Jakarta.

Kasat PJR Tol Bitung AKP Suwito mengatakan contraflow dilakukan setiap pagi pada hari kerja. Menurutnya ini dilakukan untuk mengurai kepadatan yang terjadi di Jl Tol Janger yang menuju Jakarta.

“Contraflow setiap hari udah lama itu dilakukannya. Mulainya dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB untuk mengurai kepadatan dari arah Tangerang menuju Tomang dalam kota,” katanya saat dihubungi, Senin (30/5/2022).

Contraflow di Tol Janger ini diberlakukan mulai KM 3 Kebon Jeruk hingga ke Tomang dan diteruskan hingga ke underpass Biak. Memurutnya diterapkannya pada pagi hari karena berbarengan dengan masyarakat yang hendak berangkat kerja.

“Kenapa pagi? Karena saat pagi arah Tangerang ke kota kan cukup padat kendaraan banyak. Makanya dikasih tambahan contraflow itu,” tambahnya.

kondisi lalu lintas pada pukul 06.58 WIB hingga pukul di Jl Tol Janger KM 6.800 arah Tomang terpantau ramai cenderung padat. Selanjutnya, pada pukul 07.02 WIB situasi lalu lintas di jalur contraflow Tol Janger arah Tomang terpantau lancar.

Namun, dari arah sebaliknya ada truk gangguan mesin di KM 1.400. Dihimbau untuk pengendara berhati-hati dalam berkendaraa saat melalui jalan tersebut.

Related Articles