Beranda Kegiatan Police Goes to School, Satlantas Polres Barsel Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Police Goes to School, Satlantas Polres Barsel Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Menanamkan budaya tertib berlalulintas sejak dini, Salantas Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng menggelar kegiatan Police Goes To School berupa sosialisasi dan edukasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri Buntok, Jumat (17/6/2022) pagi.

Kasatlantas Polres Barsel Iptu Aries Gunawan, S.H. M.M. melalui Kanitdikmas Aiptu Edi Sutomo mengatakan bahwa kegiatan Police Goes To School ini merupakan sarana atau wadah pihaknya dalam mengedukasi masyarakat terutama kalangan pelajar.

“Kegiatan berisi sosialisasi dan edukasi ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalulintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar,” ujarnya.

Edi menambahkan, dalam rangkaian Operasi Patuh Telabang Tahun 2022 ini Satlantas Polres Barsel juga tengah gencar memberikan edukasi tertib berlaluintas, seperti pengenalan rambu, penggunaan helm yang aman dan sesuai standar juga kelengkapan surat-surat berkendara.

“Kami harapkan adanya sosialisasi dan edukasi ini berdampak nyata, agar presentase angka pelanggaran dan kecelakaan pelajar dapat diminimalisir,” pungkasnya.

Related Articles