Beranda Kegiatan Police Goes to Campus, Satlantas Polres Karawang Edukasi Mahasiswa Etika Berlalu Lintas yang Baik

Police Goes to Campus, Satlantas Polres Karawang Edukasi Mahasiswa Etika Berlalu Lintas yang Baik

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Dalam rangka Ops Mantap Brata, Satlantas Polres Karawang Police Goes to Campus. Edukasi itu ditujukan kepada Taruna dan Taruni Politeknik Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karawang, Sabtu (2/12/2023).

Dalam kesempatannya, Bripka Syarif Hidayat beserta Bripka Diki Anugrah memberikan pelatihan keterampilan saat Seminar & Workshop Nasional 2023 kepada Taruna dan Taruni dengan tema ‘Tantangan dan Peluang Mahasiswa Dalam Menghadapi Transisi Energi pada Tahun 2060’.

“Tentunya, Satlantas Polres Karawang ingin mengajak Taruna dan Taruni untuk berperan aktif mensosialisasikan tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Bripka Syarif Hidayat.

Dalam paparan yang disajikan, anggota Satlantas juga menyampaikan soal pencegahan kecelakaan, data-data kecelakaan yang meliputi korban luka ringan, berat dan meninggal dunia yang notabene ada dari kaum muda dengan usia produktif.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono.,SH.,M.SI melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP Lucky Martono.,SH.,MM.,CHRA mengatakan, sangat penting untuk menyampaikan kepada adik-adik Taruna dan Taruni untuk mengutamakan safety riding atau berkendara dengan aman, nyaman dan tertib saat di jalanan.

“Dalam upaya menuju budaya tertib berlalu lintas. Kita semua perlu menumbuhkan jiwa tertib dan taat aturan sejak sekarang, sejak usia muda,” kata Kasat Lantas.

Related Articles