Beranda Kegiatan Police Go to School, Satlantas Polres Malang Temui Siswa SMA

Police Go to School, Satlantas Polres Malang Temui Siswa SMA

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang memberikan edukasi melalui sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat berkendara bagi pelajar.

Menurut, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Malang, AKP Agung Fitransyah, Kamis (3/2), sosialisasi keselamatan berlalu lintas di jalan raya ini juga Program Goes to School atau berangkat ke sekolah.

Karena saat para pelajar SMA berangkat ke sekolah kebanyakan mengendarai sepeda motor, bahkan ada sebagian siswa mengendarai mobil pribadi. Agar berkendara bisa tertib dan aman, maka harus diberikan edukasi terkait berlalu lintas di jalan raya. Dalam berkendara juga harus patuh Prokes, karena hingga kini masih Pandemi Covid 19.

“Sosialisasi ini bertujuan memberikan pembinaan terhadap para pelajar. Sedangkan dalam sosialisasi keselamatan berlalu lintas di jalan raya, biasanya digelar saat mereka upacara bendera merah putih di halaman sekolah,” terangnya.

AKP Agung menjelaskan, sosialisasi yang pernah dilakukan di SMAN 1 Kepanjen dan SMAN 1 Sumberpucung, Kabupaten Malang beberapa waktu lalu. Dirinya sebagai pembina upacara memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas pada ratusan pelajar SMA.

Hal itu juga sebagai wadah untuk menyampaikan pesan – pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), yang sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan Kepolisian dengan seluruh pelajar di wilayah Kabupaten Malang.

“Kami menyampaikan kepada para siswa SMA tentang aturan lalu lintas, agar para siswa menerapkan dan membudayakan tertib berlalulintas sejak dini, kami juga menyampaikan pentingnya disiplin Prokes saat berkendara maupun berada dimana saja,” ujar Agung.

Para pelajar sebagai generasi muda hendaknya memiliki disiplinan yang baik. Sehingga para pelajar bisa ikut serta mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19, terutama dalam menerapkan Prokes. Dengan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada pelajar SMA maka akan lebih terjalin dalam pembinaan kepada pelajar.

“Ini upaya Satlantas Polres Malang dalam melakukan pembinaan terhadap para pelajar untuk tertib berlalu lintas, serta untuk ikut bersama-sama dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Prokes,” tandas Kasatlantas.

Related Articles