Beranda Lalu Lintas Polda Sumut Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Pengamanan Kejuaraan F1H20

Polda Sumut Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Pengamanan Kejuaraan F1H20

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Antisipasi arus Lalu Lintas selama pagelaran Even F1 Power Boat (F1H2O)  di Balige Kab Toba, Sumut tanggal 24 s/d 26 Februari 2023, Polda Sumut bersama Tim Injournei F1H2O dan Instansi terkait Pemkab Toba memberlakukan kegiatan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas khusus di seputaran jalan raya kota Balige selama 3 hari gelaran event.

Karo Ops Polda Sumut Kombes Viktor Togi Tambunan, didampingi Wadir Lantas AKBP Erwin Suwondo, bersama Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, dalam keterangan menyampaikan, untuk pengamanan even F1 Power Boath (F1H2O) yang akan digelar di Balige, Sumut Polda Sumut menggelar operasi kepolisian “Hopal Toba 2023” dengan Program Management dan Rekayasa Lalu Lintas untuk pengamanan dan penertiban arus Lalu Lintas khusus di kota Balige selama 3 hari Even Internasional F1H2O.

Berikut manajemen dan rekayasa Lalu Lintas yang diberlakukan selama pagelaran Even Power Boat (F1H2O).

– Dari Jembatan Juara Monang (Jl. SM Raja ) sampai dengan Simpang Tiga  JL. Sutomo TIDAK DIPERBOLEHKAN KENDARAAN PARKIR.

– Dari Jembatan Juara Monang (Jl. SM Raja ) sampai dengan Simpang Tiga  JL. Sutomo, kendaraan tidak diperbolehkan melintas/memasuki wilayah Jalan tersebut kecuali :

– Kendaraan masyarakat yang tinggal di sisi Kiri dan Kanan jalan YANG DITANDAI DENGAN STIKER KHUSUS.

– Kendaraan warga yang beralamat di Jl. Napitupulu Dolok Tolong, Jl. Mesjid, Jl. Napitupulu, Jl DI Panjaitan, Jl. Mulia Raja, Jl. Bukit Barisan, Jl. Pemuda, Jl. Fl. Tobing, Jl. TD Pardede, Jl. Siliwangi, Jl. Pendeta Leman, Jl. Pendeta Munson, Jl. Pardede Pasir, Jl. Pemandian s/d Lumban Silintong, Jl. Patuan Nagari YANG DITANDAI DENGAN STIKER KHUSUS.

– Bagi penduduk Kota Balige yang berada di luar kota dan akan kembali ke Kota Balige maka diarahkan masuk melalui jalan Balige Bypass melalui Jl. Matio, Jl. Simarmar, Jl. Hutagaol, Jl. Paindoan, Jl. Somba Debata (lumban Gorat), Jl. Raja Sibagot Ni pohan (Sihail-hail), Jl. Sianipar, Jl. Simanjalo.

Lebih rinci dijelaskan AKP Bungaran Samosir Untuk kantong parkir terpadu yang dipersiapkan bagi seluruh penonton event F1H2O yang menggunakan kendaraan adalah sebagai berikut:

– Penonton event F1H2O yang datang dari arah Medan dipusatkan di Kantong parkir terpadu di Desa Tambunan LUMBAN PEA / SMK Negeri 3 Pariwisata selanjutnya akan diangkut menggunakan Shuttle Bus gratis menuju Drop Off 1 di Jl. Pendeta Leman, Drop Off 2 di Jl. Pendeta Munson dan Drop Of 3 di Jl. Sutomo.

– Penonton event F1H2O yang datang dari arah tarutung dipusatkan di kantong parkir terpadu di Jalan Balige By Pass dengan kantong parkir diantaranya : Kantong Parkir Simanjalo 1, Kantong Parkir Simanjalo 2 (Sisi Kiri dan Kanan jalan), Kantong Parkir Simanjalo 3, Kantong Parkir Lumban Gorat 1 dan Kantong Parkir Lumban Gorat.

– Seluruh warga dan wisatawan yang akan memasuki kota Balige dan lokasi Even F1H2O digelar selanjutnya akan diangkut dengan menggunakan transportasi Shuttle Bus gratis menuju Drop Off 3 di Jl. Sutomo.

– Untuk Angkutan Pedesaan (Angdes) dan Betor diperbolehkan beroperasi selama event F1H2O dengan catatan tidak melintasi jalan lintas sumatera.

– Bagi penonton yang akan menuju lokasi Bukit Pahoda dapat menggunakan betor yang ditandai stiker khusus (Fidder) dengan tariff Flat jauh-dekat Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) dengan titik Start Jl. Simpang Pemandian s/d Jalan baru Bukit Pahoda.

– Sesuai ketetapan yang telah ditentukan, adapun rekayasa lalu lintas satu arah berlaku di jalan DI Pajaitan – Jl. Mulia Raja – Keluar ke Jalan Fl. Tobing.

Related Articles