Beranda News Petugas Penyekatan Sat Lantas Polresta Bandung Dapati 5 Wisatawan Reaktif

Petugas Penyekatan Sat Lantas Polresta Bandung Dapati 5 Wisatawan Reaktif

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pasca Gubernur Jabar Ridwan Kamil menetapkan Bandung Raya siaga 1 Corona, wisatawan dilarang masuk ke Bandung Raya. Untuk itu, Personel Polresta Bandung beserta TNI, Dishub, Satpol PP dan Dinkes Kabupaten Bandung melakukan penyekatan kendaraan di dua titik, yakni gerbang exit Tol Cileunyi dan Soroja.

Kanit Lakalantas Polresta Bandung AKP Ngadiman mengatakan, sasarannya adalah wisatawan dan kendaraan berpelat nomor luar Bandung Raya.

Di hari pertama, Jumat (18/6) kemarin, petugas menemukan tiga orang reaktif COVID-19 usai dilakukan tes swab antigen di exit Tol Cileunyi.

Sedangkan Sabtu (19/6/2021), ada dua pengendara tujuannya berwisata yang reaktif COVID-19 di Tol Soroja.

“Sekarang ada dua orang reaktif. Jadi dua hari ini sudah kita temukan sebanyak lima orang yang reaktif,” ujar Ngadiman.

Pengendara reaktif tersebut diketahui berasal dari Cikarang. Mereka diminta untuk kembali ke rumah untuk melakukan isolasi mandiri. Serta, memberi tahu petugas setempat bahwa dirinya reaktif COVID-19.

“Untuk yang reaktif, Dinas Kesehatan akan kordinasi dengan Dinas Kesehatan asal warga tersebut, yaitu untuk melaksanakan isolasi mandiri ke tempatnya masing-masing,” ujar Ngadiman.

Bagi warga yang akan melakukan perjalanan ke Kabupaten Bandung diharapkan membawa surat keterangan bebas COVID-19. Namun, polisi meminta warga dan wisatawan menunda perjalanan agar terhindar dari penularan virus Corona.

Related Articles