Beranda Kegiatan Peserta Dikbangspes Pusdik Lantas Kunjungi Korlantas Polri

Peserta Dikbangspes Pusdik Lantas Kunjungi Korlantas Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korlantas Polri menerima kunjungan praktik belajar dari peserta didik Dikbangspes Dikmas Lantas Pusdik Lantas Lemdiklat Polri.  Sebanyak 25 peserta dari perwakilan Polda wilayah  mempelajari langsung materi teori dan praktik tentang pusat kendali koordinasi komunikasi dan informasi yang ada di NTMC Polri.

Para peserta didik Dikbangspes Dikmas Lantas Pusdik Lantas Lemdikat Polri diberikan dan diajarkan langsung dari perwakilan presenter polwan yang ada di NTMC Polri, diantarannya yaitu Briptu Anggun, Briptu Cici dan Bripda Kirana yang kerap kali membawakan acara seputar informasi pantauan lalu lintas di televisi swasta.

Kabag Gadik Pusdik Lantas Lemdiklat Polri Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ida Toeti mengatakan para peserta didik selama tiga minggu sudah kami berikan teori-teori tentang komunikasi efektif, publik speaking dan pemanfaatan media.

“Mereka nantinya akan diberikan materi komunikasi secara efektif dan pemanfaatan media disini dan mereka akan melihat langsung produksinya. Termasuk materi 5W 1H yang nantinya akan diberikan,” ucap AKBP Dra.Ida Toeti.

“Setelah mendapatkan materi teori dan praktik disini agar para perserta didik dapat belajar sungguh-sungguh dan serius, karena mereka disiapkan untuk menjadi Anggota Satuan Lalu Lintas di masa yang akan datang,” ujar AKBP Ida Toeti di NTMC Polri, Jakarta, Senin (21/11/2022).

Lebih lanjut Ida berharap para peserta Dikbangspes Dikmas Lantas Pusdik Lantas Lemdiklat Polri setelah mendapatkan ilmu di NTMC Polri baik secara teori dan praktik langsung, nantinya para peserta mampu memberikan informasi yang layak bagi masyarakat terkait lalu lintas.

“Harapannya para peserta didik Dikbangspes Dikmas Lantas Pusdik Lantas Lemdiklat Polri mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat berkomunikasi secara efektif dalam penyampaian informasi kepada khalayak luas di masa yang akan datang,” pungkas Ida.

Related Articles