Beranda Kegiatan Personel Satlantas Polres Bogor Bagikan Makanan-Minuman ke Pengendara Terjebak Macet Puncak

Personel Satlantas Polres Bogor Bagikan Makanan-Minuman ke Pengendara Terjebak Macet Puncak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Bogor terus melakukan pengaturan lalulintas dan bagi-bagi makanan dan minuman kepada wisatawan yang terjebak macet di kawasan Puncak, Bogor, Minggu (27/2) kemarin.

“Dari sisi kemanusiaan, kami juga membagi-bagikan makanan dan minuman bagi pengendara yang terjebak macet,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Senin (28/2/2022).

Polisi membagikan makanan dan minuman kepada pengendara yang terjebak macet di Simpang Gadog, menuju Puncak. Dalam kesempatan itu pula polisi mengecek kondisi wisatawan untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat.

Iman mengatakan kemacetan yang terjadi pada Minggu (27/2) kemarin terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya peningkatan volume kendaraan yang lebih tinggi dibanding hari biasa.

“Pertama kondisi libur panjang mengakibatkan volume kendaraan berlipat-lipat dari biasanya, roda dua apalagi,” terangnya.

Kondisi kemacetan diperparah karena wisatawan yang meninggalkan kawasan Puncak terjadi di waktu yang bersamaan. Jadi, hal ini mengakibatkan lalu lintas di Puncak macet parah.

“Kedua, bersamaan dengan itu juga, jadi kan itu kan mulai jam 3 sore, kebiasaan orang itu naik sore dan bersamaan itu juga orang check out hotel,” tambahnya.

Di sisi lain, terdapat kendaraan yang mengalami mogok di 2 titik, yakni di Lembah Nyiur dan di Gunung Mas. Hal ini berimbas terjadinya penyempitan kendaraan sehingga menimbulkan macet parah.

“Ndilalah ada mobil di Lembah Nyiur mogok dua mobil dan di tanjakan Gunung Mas itu ada lagi yang mogok itu 6 (kendaraan), akhirnya terjadi penyempitan. Sudahlah jalurnya segitu, mulai terjadi penyempitan. Titiknya beda, jauhan, tetapi dengan begitu membeludak, jadilah macet,” jelasanya.

Related Articles