Beranda Headlines Persiapan Mudik 2024, Kakorlantas dan Menhub Tinjau Bandara Kertajati dan Tol Cisumdawu

Persiapan Mudik 2024, Kakorlantas dan Menhub Tinjau Bandara Kertajati dan Tol Cisumdawu

oleh admin

KORLANTAS POLRI, Subang. Dalam persiapan arus mudik dan balik 2024, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Internasional Kertajati, Subang, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024).

Dalam pantauannya, Menhub Budi menyampaikan, arus mudik dan balik Idul Fitri 2024 harus berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

“Mudik ini harus lancar nggak ada masalah, biasanya mudik itu akan lancar kalau kita berkolaborasi,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Selanjutnya, Kakorlantas bersama Menhub Budi meninjau Gerbang Tol Cisumdawu Utama, KM 153, dan Gerbang Tol Palimanan KM 188. Menurutnya, dengan memastikan pengelolaan pada saat puncak arus mudik dan balik menghindari titik-titik krusial yang ada di Gerbang Tol Cisumdawu.

“Ada beberapa tadi kita tinjau yang pertama gerbang tol Cisumdawu Utama ada arus yang datang dari Bandung nanti akan bertemu di Cipali KM 152, dimana Cipali ini akan terjadi bottle neck,” kata Kakorlantas Polri.

“Dari cisumdawu ada dua lajur kemudian bertemu di Cipali ada dua lajur sehingga ini akan menjadi empat sehingga untuk memastikan pertemuan ini bisa berjalan tetap smooth sehingga perlambatan bisa dikurangi,” sambungnya.

Menhub Budi Karya Sumadi dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan meninjau jalur Gerbang Tol Cisumdawu, Jawa Barat, Sabtu (9/3).

Adapun, kata Aan, Gerbang tol Palimanan Km 188 juga masih menjadi titik krusial yang masih sering terjadi kecelakaan dan menjadi perhatian pada nanti arus mudik-balik.

“Di KM 188 ini juga krusial, ini masih ada gerbang exit palimanan sering terjadi kecelakaan di gerbang ini sehingga menjadi perhatian kita pada saat arus mudik dan balik ini akan dikelola sehingga harus tetap lancar untuk kecelakaan juga bisa kita tekan,” tutup Kakorlantas Polri.

Sebelumnya Korlantas Polri telah melakukan survei kesiapan Operasi Ketupat 2024 di jalur Tol Trans Jawa, untuk memetakan arus lalu lintas yang akan terjadi pada libur lebaran 2024.

Turut hadir, Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Faisal, dan Dirjen Hubdat Hendro Sugiatno.

 

Related Articles