Beranda Kegiatan Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Satlantas Polres Siak Tampilkan Pocil Hibur Warga

Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Satlantas Polres Siak Tampilkan Pocil Hibur Warga

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polisi Cilik (Pocil) binaan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak tampil memukau pada acara peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 di depan Kantor Polres Siak, Sabtu (24/9/2022) pagi.

Terlihat 30 bocah mengenakan seragam lengkap ala Polantas beraksi dengan gerakan yang membuat suasana menjadi riuh, karena begitu menggemaskan.

Suara derap-derap yang berasal dari gerakan kaki, dan alunan tangan tegas polisi cilik membuat Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK, beserta Ketua Bhayangkari Cabang Siak Ayu Ronald yang berada di kursi paling depan beserta undangan yang hadir terlihat kagum.

Polisi cilik tanpa sadar menghipnotis undangan yang hadir, sambil diiringi tepuk tangan, dan memberikan pujian setelah penampilan usai.

“Saya sangat senang melihat penampilan pocil ini. Bisa kalah polisi yang asli,” ungkap Kapolres Ronald memuji penampilan pocil.

Selain penampilan polisi cilik yang memukau, Satlantas Polres Siak juga menampilkan peragaan yang lain seperti penampilan driving escape, peragaan kendaraan dinas lantas dengan tampilan stiker baru, peragaan seragam terbaru Satlantas Polres Siak, Penampilan free style.

Kapolres Ronald Sumaja didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Siak pada kesempatan itu, memberikan bantuan sosial yang disiapkan Satlantas Polres Siak kepada komunitas korban laka lantas dan masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreni SIK mengatakan, rangkaian acara ini untuk memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada Kamis (22/9/2022) lalu.

“Kami terus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas. Kami juga tak henti memberikan pelayanan terbaik kepada masyarkat,” ucap AKP Viola.

AKP Viola juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ronald Sumaja yang telah memberikan bimbingan kepada Satlantas Polres Siak untuk terus menjadi yang terbaik.

Kasat Lantas Polres Siak itu juga mengingatkan kepada masyarakat, saat ini Ditlantas Polda Riau memiliki aplikasi Si Talam Manis yang dapat memudahkan masyarakat untuk mendapat pelayanan dari kepolisian.

Dengan aplikasi ini masyarakat bisa melaporkan segala bentuk kejahatan serta meminta pertolongan di mana saja.

“Kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jangan lupa untuk mengunduh Aplikasi Si Talam Manis,” kata Kasat Viola.

Acara ditutup dengan syukuran yang dilaksanakan di Gedung EDL Polres Siak, beberapa personel Satlantas Polres Siak berprestasi diberi penghargaan.

Related Articles