Beranda Lalu Lintas Perayaan Malam Tahun Baru di Puncak, Polisi Gelar Rekayasa Lalu Lintas

Perayaan Malam Tahun Baru di Puncak, Polisi Gelar Rekayasa Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor Jawa Barat mulai terjadi peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta ke arah Puncak. Semantara untuk malam pergantian Tahun Baru nanti, kawasan Puncak akan ditutup total dari 31 Desember 2022, pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2023 pukul 06.00 WIB,

Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor Jawa Barat terlihat mulai terjadi peningkatan volume kendaraan, Minggu 18 Desember 2022. Antrean terlihat mulai keluar pintu Tol Ciawi ke arah Gadog. Kendaraan mengular lantaran hari ini merupakan hari Minggu.

Minggu pagi tadi, sempat diberlakukan kebijakan ganjil ganap di mana hanya kendaraan berplat nomor genap saja yang bisa memasuki kawasan Puncak. Kepadatan juga terjadi di sejumlah ruas jalan raya Puncak seperti di tanjakan Selarong dan Megamendung serta di Pasar Cisarua. Objek wisata sekitar Puncak juga mulai dipadati wisatawan.

Iptu Ketut Laswarjana, KBO Lantas Polres Bogor, mengatakan, untuk persiapan libur Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Bogor telah mengantisipasi dengan membangun sejumlah pos pelayanan di beberapa lokasi seperti di Posko Polisi Gadog, Masjid Attaawun dan beberapa lokasi titik rawan kemacetan dengan menempatkan personel di lokasi tersebut.

Bagi pengguna jalan yang akan memasuki kawasan puncak dihimbau untuk mentaati peraturan ini lalu lintas dengan terlebih dahulu memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dan kesiapan teknis kendaraan.

Related Articles