Beranda News Peniadaan Mudik, Kabagops Korlantas: Jasa Travel yang Melanggar Akan Ditindak Tegas

Peniadaan Mudik, Kabagops Korlantas: Jasa Travel yang Melanggar Akan Ditindak Tegas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri serius dalam upaya pengamanan Peniadaan Mudik Lebaran 2021. Selain membuat 333 titik pos penyekatan, Polri juga mengerahkan 94.170 personelnya.

Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Rudy Antariksawan mengatakan, jumlah personel tersebut merupakan gabungan antara 834 personel Mabes Polri, dan 93.336 personel Polda jajaran.

“Mabes Polri 834 personel, dan Polda jajaran 93.336 personel,” kata Kombes Rudy lewat keterangannya, Jumat (9/4/2021).

Kabagops menuturkan, pihaknya juga dibantu stakeholder terkait seperti dari TNI, Kemenhub, Satpol PP, Jasa Raharja, Basarnas, hingga Linmas. Personel bantuan ini berasal dari daerah masing-masing dan bergabung dengan Polri di 333 titik penyekatan dan daerah operasi lainnya. Pos penyekatan membentang dari Lampung sampai Bali.

“Instansi terkait ada bantuan 72.564 personel,” tambah Kabagops.

Sebelumnya, Kabagops mengatakan, pihaknya juga telah mengantisipasi travel gelap yang membandel. Salah satunya dengan mengawasi jalur tikus.

Kabagops juga memperingatkan para pengelola jasa travel untuk mematuhi larangan mudik dari pemerintah. Bila ditemukan pelanggaran, maka kendaraan travel akan disita petugas.

“Ya ditindak tegas, sita dan tahan kendaraan,” pungkasnya

Related Articles