Beranda Lalu Lintas Pengendara Tertib di Rembang Dapat Souvenir dari Satlantas

Pengendara Tertib di Rembang Dapat Souvenir dari Satlantas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Rembang sedang menggelar Operasi Zebra sampai dengan yanggal 16 Oktober mendatang. Selan melakukan penindakan, polisi juga memberikan hadiah bagi pengendara yang tertib berlalu lintas.

Selasa (11/10), tim Satlantas Polres Rembang membagikan souvenir di kawasan Perempatan Zaini. Para pengendara yang dinilai tertib diberikan hadiah berupa bingkisan souvenir.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Dwi Panji Lestari menyampaikan, pemberian reward kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas tersebut juga difokuskan kepada orang tua yang sadar keselamatan anak. Si anak dipakaikan helm saat berkendara.

“Jadi anak kecil yang dipakaikan helm, jadi kami kasih reward kepada beberapa pengendara tadi,” jelasnya.

Kegiatan ini, kata AKP Dwi Panji Lestari, merupakan kegiatan dalam rangka operasi zebra. Selain melakukan penindakan, pihaknya juga memberikan reward kepada masyarakat yang tertib. Tujuannya, untuk memotivasi masyarakat yang tertib lalu lintas.

“Menghargai masyarakat yang sudah tertib. Jadi mungkin nanti menjadi contoh masyarakat yang lain,” imbuhnya.

Total, pihaknya sudah memberikan hadiah kepada 15 pengendara. Oprasi Zebra sendiri direncanakan 14 hari. Mulai tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober mendatang.

Terkait dengan pelanggaran, saat ini pihaknya berfokus kepada penilangan secara elektronik. Total ada 1.602 pelanggar yang sudah tercatat sejak tanggal 3 Oktober sampai dengan tanggal 10 Oktober kemarin. Dari jumah tersebut sudah tervalidasi 1.527 dan 1.519 diantaranya sudah dikirimkan surat konfirmasi ke alamat yang bersangkutan.

”Kami juga memberikan teguran. Sementara sudah 2.751 teguran,” ungkapnya.

Related Articles