Beranda Kegiatan Pengenalan Budaya Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini, Satlantas Polres Tulungagung Gelar Polsanak

Pengenalan Budaya Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini, Satlantas Polres Tulungagung Gelar Polsanak

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Tulungagung melaksanakan kegiatan POLSANAK (Polisi Sahabat Anak) guna mengenalkan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini dan juga sebagai media penyebaran informasi, edukasi dan sosialisasi himbauan tertib lalu lintas kepada bapak-ibu guru.

Kegiatan ini digelar pada hari Kamis tanggal 23 November 2023 dilaksanakan oleh Kanit Kamsel Satlantas, IPDA SUMARNO, S.H. bersama Anggota Unit Kamsel bertempat di Polres Tulungagung dengan menghadirkan siswa-siswi TK Al-Ikhlas Karangrejo didampingi bapak-ibu guru TK Al-Ikhlas Karangrejo.

Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan, S.I.K. melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Tulungagung Ipda Sumarno, S.H. dalam wawancara dengan rekan Media mengatakan “Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kami untuk mengenalkan budaya tertib lalu lintas sejak dini kepada siswa-siswi TK Al-Ikhlas Karangrejo sehingga ketika mereka dewasa nanti sudah memperoleh bekal keselamatan berlalu lintas yang cukup tidak lupa juga ini merupakan sarana edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada bapak ibu gurunya juga”, ujar Sumarno.

Ibu guru TK Al-Ikhlas bernama Sulastri sangat berterima kasih karena sudah diterima dengan baik di Polres Tulungagung.

“Terima kasih Satlantas Polres Tulungagung telah menerima kami di Polres Tulungagung dan memberikan bekal budaya tertib berlalu lintas kepada murid kami sehingga kedepannya mereka akan mengerti apa apa saja yang harus dilakukan untuk keselamatannya dalam berlalu lintas”, ujarnya.

Santlantas Polres Tulungagung terus melaksanakan upaya-upaya untuk memberikan sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas kepada masyakarat Tulungagung sehingga dapat terwujud budaya tertib lalu lintas dan tercipta kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Related Articles