Beranda Lakalantas Pemotor Tewas Ditabrak Ambulance di Tanggamus

Pemotor Tewas Ditabrak Ambulance di Tanggamus

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara ambulans dan sepeda motor di Jalan Raya Pekon Banjarnegri, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus. Pasien yang dibawa ambulans tak tertolong.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalinbar Pekon Banjar Negeri Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus, pada Jumat (11/3) sekitar pukul 15.15 WIB. Demikian diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Amsar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, dalam keterangan tertulisnya.

Amsar mengatakan, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yakni mobil ambulans dengan nomor polisi BE 2146 YX yang tengah membawa pasien dengan kendaraan sepeda motor jenis matic berwarna putih dengan nomor polisi B 3916 FIQ.

“Mobil ambulans tersebut membawa pasien yang dikemudikan oleh Z (47) warga Pekon Kampung Baru ke Kota Agung Timur, dan berpenumpang 6 orang termasuk 1 pasien,” katanya.

“Untuk sepeda motor matic dikendarai oleh anak berinisial ZR (11) warga Kecamatan Gunung Alip,” sambungnya.

Amsar menjelaskan, akibat kejadian tersebut seorang korban yakni pasien yang yang dibawa ambulans akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Secanti Gisting, berinisial R (30) yang merupakan warga Pekon Kampung Baru, Kota Agung Timur.

Kemudian, penumpang ambulans yang berada di samping sopir mengalami patah lengan kiri. Sementara pengendara sepeda motor mengalami luka patah jari kelingking dan jari manis sebelah kiri.

“Untuk penumpang ambulans serta sopir ambulans tidak mengalami luka,” jelas Amsar.

Lebih lanjut, Amsar mengungkapkan, kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi-saksi di TKP. Bermula saat mobil ambulans milik Pekon Kampung Baru berjalan dari arah Gisting menuju Pringsewu.

Saat tiba di TKP, hendak mendahului sepeda motor matic yang berjalan dari arah Gisting dan hendak berbelok masuk ke gang sebelah kanan di sekitar TKP. Namun nahas, ambulans menyenggol setang motor tersebut sehingga motor pun terjatuh.

“Selanjutnya, ambulans tersebut membuang stir ke bahu jalan sebelah kiri dan tidak terkendali dan menabrak tanah hingga terbalik,” ungkapnya.

Pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti dan menyerahkan korban meninggal dunia kepada keluarganya.

“Barang bukti telah diamankan di Sat Lantas Polres Tanggamus dan jenazah korban meninggal telah diterima pihak keluarganya,” tutupnya

Related Articles