Beranda Lakalantas Pemotor di Lembang Tertimpa Tiang Listrik yang Tumbang

Pemotor di Lembang Tertimpa Tiang Listrik yang Tumbang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tiang listrik yang berdiri di Jalan Kiwi, tepat di depan Pasar Panorama, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tumbang secara tiba-tiba pada Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 14.30. Tiang lalu menimpa pengendara sepeda motor.

Sesaat sebelum kejadian itu arus lalu lintas di depan Pasar Panorama Lembang sedang padat, alhasil tiang listrik yang tumbang itu menimpa seorang pengendara motor yang sedang melintas.

“Sekitar pukul 14.30 WIB ada tiang listrik yang tumbang di depan Pasar Panorama Lembang. Ada korban pemotor, kendaraannya rusak dan orangnya luka ringan. Sekarang dibawa ke rumah sakit,” ujar Babinsa Desa Lembang Peltu Budhiyono saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia mengatakan tumbangnya tiang listrik tersebut terjadi secara tiba-tiba tanpa ada angin dan hujan sebelumnya. Tiang dengan material besi itu kemudian melintang menutupi jalan.

“Tanpa ada hujan dan angin tiba-tiba tiang listrik ini tumbang. Penyebabnya masih ditelusuri oleh pihak PLN Cabang Lembang,” kata Budhiyono.

Sesaat setelah tumbangnya tiang listrik tersebut, petugas PLN langsung datang ke lokasi untuk menangani tiang listrik tersebut. Sementara jalan di sekitar lokasi kejadian ditutup sementara.

“Petugas PLN langsung beres-beres dan menangani tumbangnya tiang listrik tersebut karena ini jalur listrik aktif. Tapi dipastikan tidak ada pemadaman,” tutur Budhiyono.

Pihaknya juga sudah meminta pihak PLN Lembang menelusuri tiang listrik lainnya untuk mengantisipasi kejadian serupa hingga menimbulkan korban.

“Kita sudah komunikasikan, nanti PLN akan menelusuri titik lainnya sekaligus pengecekan material tiang listrik dan yang lainnya,” kata Budhiyono.

Related Articles