Beranda Kegiatan Pelatihan Uji Kompetensi Petugas BPKB Berakhir, Ini Pesan Korlantas untuk Seluruh Peserta

Pelatihan Uji Kompetensi Petugas BPKB Berakhir, Ini Pesan Korlantas untuk Seluruh Peserta

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Direktorat registrasi dan identifikasi (Ditregident) Korlantas Polri selaku penyelenggara pelatihan dan sertifikasi kompetensi petugas penerbit BPKB T.A 2021 resmi menutup kegiatan, Selasa (9/3/2021)

Proses pendidikan dan pelatihan skill, attitude, serta knowledge 60 peserta petugas penerbit BPKB T.A 2021 gelombang 2 dari seluruh Polda se-Indonesia telah dilaksanakan selama 10 hari lamanya terhitung sejak tanggal 1 Maret hingga 10 Maret 2021, di auditorium Best Whestern, Jl. D.I Panjaitan Jakarta Timur.

“Pertahankan dan pelihara kompetensi yang sudah ada.” ujar Kasibinyan Subdit BPKB Korlantas Polri AKBP S Kunto, S.I.K, M.T,. yang juga selaku instruktur dan pembina fungsi pada pelatihan

Lanjut AKBP S Kunto, menyampaikan bahwa sertifikat rekan-rekan sekalian nanti apabila dinyatakan kompeten dan disahkan dalam sidang komite, sertifikasi kompetensi yang disahkan oleh BNSP, LSP, dan Korlantas tersebut hanya berumur 3 tahun.

‘Itu ada umurnya 3 tahun, jadi tidak selamanya di bidang BPKB kompeten saat ini kemudian nanti kedepan kompeten. Tiga tahun teman-teman harus perpanjang dan terus begitu. Itu makanya ada bahasa, pelihara, dan pertahankan kompetensi yang sudah ada. Jadi tidak semerta merta,” sambungnya.

Tambahnya, AKBP Kunto mengingatkan bahwa orang yang kompeten itu paham, ahli dan sudah satu langkah ke depan tentang apa yang dilakukan serta bertanggung jawab penuh.

“Intinya pelihara dan pertahankan. Kompetensi itu bukan hafalan, tapi pemahaman.” Tegasnya.

Sementara, Ipda Fina peserta kompetensi perwakilan Polda Jatim menyampaikan perasaannya bahwa segala rangkaian materi pelatihan sangat bagus. Kemudian instruktur pelatih mulai pelajaran teknis pelatihan penerbit BPKB sangat kompeten, menjelaskan secara detail dengan bahasa-bahasa yang mudah kami mengerti.

Related Articles