Beranda Nasional Pelanggar Lalu Lintas dan Prokes Jadi Target Operasi Zebra 2021 Satlantas Polres Bukittinggi

Pelanggar Lalu Lintas dan Prokes Jadi Target Operasi Zebra 2021 Satlantas Polres Bukittinggi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Operasi Zebra Singgalang 2021 dilaksanakan mulai Senin (15/11/2021) hari ini di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaksanaan Operasi Zebra 2021 ini bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19.

Pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas akan melakukan pengawasan dan himbauan untuk meningkatkan disiplin masyarakat terkait protokol kesehatan.

Operasi Zebra 2021 akan dilaksanakan mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021 mendatang.

“Hari ini (Senin 15/11/2021) sudah dimulai Operasi Zebra 2021. Kita akan terfokus kepada pelanggaran fatal laka lantas dan masyarakat Kota Bukittinggi yang belum vaksin,” kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan.

Ia mengatakan, pelanggaran yang akan ditindak seperti tidak memakai helm, bonceng penumpang lebih dari 1 orang, kebut-kebutan di jalan sehingga membahayakan pengendara lain, dan knalpot bising.

“Itulah intinya yang kita fokuskan. Selain itu kelengkapan berkendara seperti surat-surat,” katanya.

Pihaknya juga ikut melakukan imbauan ajakan terhadap warga untuk melakukan vaksinasi di setiap Kelurahan dan menyambangi sampai ke rumah warga.

“Kita langsung door to door ke rumah masyarakat. Sedangkan untuk pemeriksaan vaksin terhadap pengendara nanti dulu, karena kita fokus door to door mengajak masyarakat untuk vaksin,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat Sumatera Barat khususnya Kota Bukittinggi untuk tetap taat akan peraturan lalu lintas dan prokes.

“Jangan takut vaksin karena informasi yang tidak benar. Segera vaksin untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mencapai herd immunity,” katanya.

Related Articles