Beranda Lalu Lintas Pelajar yang Viral Kendarai Motor Sambil Merokok Diberi Pembinaan dan Edukasi oleh Satlantas Polres Madiun

Pelajar yang Viral Kendarai Motor Sambil Merokok Diberi Pembinaan dan Edukasi oleh Satlantas Polres Madiun

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Madiun, menindaklanjuti video viral di media sosial, dan berdurasi 21 detik yang menampilkan seorang pelajar berseragam sekolah yang membonceng motor tidak memakai helm dan merokok. Setelah identitas pelajar tersebut diketahui, anggota Polres Madiun kemudian mendatangi yang bersangkutan untuk dibina dan diedukasi, Minggu, (6/6/2021) siang.

Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji menjelaskan, saat mengendarai kendaraan di jalan umum, pengendara harus memperhatikan keselamatan, baik diri sendiri maupun keselamatan pengguna jalan yang lain.

“Kami bertindak cepat untuk memberikan pembinaan dan edukasi kepada yang bersangkutan. Dalam berkendara, kita haruslah memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain sesama pengguna jalan. Hal seperti video viral tersebut sangat disayangkan terjadi. Meskipun posisi diboceng tetap harus pakai helm. Kami juga melarang anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor,” jelas Ari.

Selain memberikan pembinaan dan edukasi, Satlantas Polres madiun juga memberikan helm standart SNI gratis serta memberikan imbauan kepada keluarga yang bersangkutan.

“Kami juga memberikan helm gratis kepada remaja tersebut dan memberikan pembinaan tentang etika saat berlalu lintas serta mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, kami berikan imbauan kepada keluarganya agar lebih memperhatikan anaknya karena masih di bawah umur” lanjut Ari

Setelah diberikan pembinaan dan edukasi, pengendara tersebut mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulanginya.

Related Articles