Beranda Kegiatan Peduli Keselamatan Pelajar, Satlantas Polres Manokwari Gelar Kamis Berbagi dan Sosialisasi Tertib Berlalulintas

Peduli Keselamatan Pelajar, Satlantas Polres Manokwari Gelar Kamis Berbagi dan Sosialisasi Tertib Berlalulintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari melakukan aksi Kamis Berbagi dan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas, tepat di Depan SMP YPK Fanindi, Jalan Merapi, Kamis 26 Januari 2023.

Kegiatan yang ditujukan khusus menyasar para pelajar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman pentingnya keselamatan dan tertib berlalulintas.

“Pelajar adalah bagian dari kelompok masyarakat yang bisa membantu polisi lalu lintas dalam mengkampanyekan gerakan tertib lalu lintas,” ucap personil dikmas satlantas Polres Manokwari kepada pelajar.

Tiga personil satlantas Polres Manokwari diantaranya Aipda June L.Ukru, Aipda Agung Widodo, dan Aipda Bian H.Ompi, memberikan imbauan kepada para pelajar saat menuju sekolah untuk memilih jalur aman seperti berjalan kaki menggunakan trotoar, gunakan zebra cross saat menyebrang, tidak terburu-buru saat menyebrang jalan tetapi terlebih dahulu memperhatikan situasi arus lalu lintas, dan tidak sambil bercanda atau di pinggir jalan karena dapat menyebabkan kecelakaan.

“Gunakan helm dan pilih jalur terdekat dari rumah ke sekolah,” imbaunya.

Selain memberikan sosialisasi, personil satlantas polres Manokwari juga membagikan bingkisan kue dan air serta pamflet brosur tertib berlalulintas.

Related Articles