Beranda Lalu Lintas Peduli Keselamatan, Anggota Satlantas Sukabumi Berikan Helm dan Bunga

Peduli Keselamatan, Anggota Satlantas Sukabumi Berikan Helm dan Bunga

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi membagikan bunga dan helm gratis kepada sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di sekitar lokasi Operasi Keselamatan Lodaya di Jalan Jenderal Sudirman, Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Sabtu.

“Kami melakukan kegiatan humanis, memberikan helm kepada pengendara motor yang tidak menggunakan helm,” kata Kanit Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas Polres Sukabumi Ipda Suhendar.

Petugas tidak hanya memberikan helm, tetapi juga memberikan teguran serta edukasi tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendara sepeda motor.

Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran para pengendara untuk selalu tertib dan mematuhi aturan saat berlalu lintas untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pada kegiatan tersebut, petugas juga memberikan cenderamata kepada para pengendara serta memasang gambar tempel untuk tentang keselamatan berlalu lintas.

“Operasi Keselamatan Lodaya 2023 kami mengedepankan edukasi dan sosialisasi, namun sanksi berupa teguran tetap kami lakukan kepada para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas,” katanya.

Suhendar mengatakan bentuk apresiasi kepada pengendara yang sudah tertib dan mentaati aturan lalu lintas, petugas memberikan sekuntum mawar merah.

Dalam operasi itu, petugas juga mengingatkan seluruh pengendara untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas, menggunakan helm, tidak menggunakan knalpot bising, tidak mengoperasikan handphone saat mengemudikan kendaraan, dan selalu berkonsentrasi demi keselamatan bersama.

Related Articles