Beranda Headlines Peduli Ekonomi Buruh Tani di Pandeglang, Korlantas Polri Bagikan 600 Paket Sembako

Peduli Ekonomi Buruh Tani di Pandeglang, Korlantas Polri Bagikan 600 Paket Sembako

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Wujud nyata kepedulian Korlantas Polri terhadap kondisi ekonomi masyarakat pasca pandemi terus di buktikan secara merata. Kali ini, Korlantas mendistribusikan sebanyak 600 bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang mayoritas kesehariannya berprofesi sebagai buruh tani di Desa Kadu Limus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (15/9/2022).

“Kami Korlantas Polri bersama satuan lalu lintas setempat hadir di desa Kadu Limus Banjar, Pandeglang, untuk menyalurkan bantuan sosial sekitar 600 paket yang diberikan terkhusus kepada para petani kita yang sekarang mulai beraktivitas seperti sediakala pasca Pandemi,” kata Kasubdit Laka Korlantas Polri Kombes Pol C.F Hotman Sirait, mewakili Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan.

Pada kesempatannya dihadapan warga desa, Kombes Hotman yang mengemban jabatan sebagai Kasubdit Laka tak lupa sedikit memberikan informasi terkait meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas dikarenakan kembalinya situasi normal.

“Untuk diketahui data lakalantas tahun ini lumayan meningkat karena situasi sudah normal, jadi aktivitas yang selama ini tertahan, kembali meningkat dan kecelakaan lalu lintas menjadi banyak, baik kendaraan perorangan sepeda motor maupun angkutan umum,” sambungnya.

Lebih lanjut dirinya berharap tentunya dari mulai tingkat keluarga, rumah tangga untuk membiasakan tertib dalam berlalulintas. Kemudian lengkapi kelengkapan diri, kelengkapan kendaraan, kondisi diri dan kendaraan dalam keadaan prima, baik dan layak jalan.

“Kami menghimbau dikesempatan menjelang hari lalu lintas ini, tentunya saran dan masukan dari masyarakat kami terbuka untuk perbaikan kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan kami menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas untuk selalu menjaga ketertiban, patuhi peraturan yang ada, kemudian hindari tindakan yang merugikan diri sendiri juga yang lain,” terangnya.

Warga desa Kadu Limus mulai dari orang tua hingga anak-anak begitu antusias menyambut kehadiran rombongan Korlantas. Selain memberikan paket sembako, anak-anak pun diberikan paket buku tulis.

Bakti sosial ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang akan diperingati pada 22 September 2022 dengan mengusung tema “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

“Kami merasa senang atas kepedulian dan pemberian sembako ini. Semoga Korlantas Polri jaya selalu, dan selamat HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67,” ucap Kepala Desa Bapak Syukron Jamil.

Turut hadir Kasat Lantas Polres Pandeglang Akp Jeany Viadiniati, Kapolsek Banjar AKP Satir,
Pihak Kecamatan Banjar, Kepala Desa Syukron Jamil, Pihak BRI, hingga personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Related Articles