Beranda News Peduli Disiplin Berlalu Lintas, Polwan Satlantas Tegur Pengguna Jalan yang Tidak Pakai Helm

Peduli Disiplin Berlalu Lintas, Polwan Satlantas Tegur Pengguna Jalan yang Tidak Pakai Helm

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Satlantas Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng yaitu melakukan pengaturan pagi di beberapa titik keramaian seperti halnya yang dilakukan hari ini, Rabu (9/11/2022) pagi.

Tertib berlalu lintas adalah kewajiban dari setiap pengguna jalan, namun tidak bisa dipungkiri kurang tertib berlalu lintas biasanya diawali dengan suatu kebiasaan yang diteruskan sehingga masyarakat sering lupa kalau sudah melakukan pelanggaran lalu lintas yang rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Maka dari itu, personel Satlantas yang bertugas di lapangan tidak henti-hentinya memberikan teguran dan imbauan kepada pengguna jalan, seperti yang dilakukan Aipda Sri Lestari, polwan Satlantas Polres Kapuas saat menemukan pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengenakan helm.

Dengan santun, Aipda Sri memberikan teguran simpatik bahwa meskipun dekat maupun jauh, helm wajib digunakan oleh pengendara kendaraan bermotor sebagai kelengkapan diri.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Sugeng, S.E., M.M. mengatakan bahwa dengan kepedulian anggota Satlantas memberikan teguran simpatik kepada pengguna jalan yang kurang tertib berlalu lintas.

“Diharapkan teguran simpatik ini dapat diterima oleh masyarakat dan tidak mengulanginya lagi demi menekan angka dan fatalitas kecelakaan lalu lintas,” tutup Sugeng.

Related Articles