Beranda News Patroli KRYD, Satlantas Polres Pekalongan Imbau Protokol Kesehatan ke Warga

Patroli KRYD, Satlantas Polres Pekalongan Imbau Protokol Kesehatan ke Warga

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Pekalongan secara rutin melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif, Minggu (10/10/2021) malam.

Patroli KRYD yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M bersama anggotanya adalah memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pencehagan virus Corona atau COVID-19.

Anggota Satlantas Polres Pekalongan dalam melakukan imbauan meminta kepada warga untuk membiasakan diri menggunakan masker saat beraktifitas. Hal ini sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona (COVID-19) atau tidak.

“Terkadang penyebaran virus corona ini, tidak memiliki gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, cuci tangan setiap waktu dan jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat” kata Kasat Lantas.

Tujuan dari patroli diologis diharapkan, dengan sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan COVID-19. Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai COVID-19.

Related Articles