Beranda Kegiatan Pastikan Keamanan dan Keselamatan, Satlantas Polres Jepara Bersama Dishub Kabupaten Gelar Ramp Cek Angkutan Mudik

Pastikan Keamanan dan Keselamatan, Satlantas Polres Jepara Bersama Dishub Kabupaten Gelar Ramp Cek Angkutan Mudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Jepara dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jepara melakukan ram cek terhadap armada bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi).

Pengecekan itu untuk memastikan kelayakan kendaraan digunakan mengangkut penumpak mudik dan arus balik lebaran.

Petugas gabunhan itu menguji bus milik PO Shahalah dan PO Muji Jaya, Kamis (5/4/2023). Petugas mengecek kondisi mesin serta surat-surat kendaraan.

Kasatlantas Polres Jepara AKP R Ade Triken Deayomi mengungkapkan pengecekan ini untuk menjamin armada bus benar-benar aman saat digunakan.

“Untuk itu kami cek semua bagian bus,” kata dia.

Pengecekan ini juga dilakukan terhadap sopir. Hal ini juga penting. Karena kondisi sopir juga harus diperhatikan kesehatannya. Sopir dicek tekanan darah dan urine.

“Hasilnya semua sehat,” ucapnya.

Pihaknya menaksir jumlah pemudik yang ingin merayakan lebaran di Jepara sekira 100 ribu orang. Mereka diprediksi rama-rama pulang sejak 18-20 April 2023.

Sementara itu, Kabid Angkutan Jalan Dishub Jepara, Adjib Ghufron membeberkan kondisi bus yang akan digunakan mudim tidak masalah. Pasalnya, bus-bus tersebut sudah rutin uji KIR tiap enam bulan.

Direktur PT Muji Jaya Putra Mandiri Fahreza Nizar mengungkapkan dalam mudik tahun ini dia memastikan waktu istirahat sopir cukup. Pihaknya tidak memberikan jadwal yang ketat kepada sopir. Sehingga kondisi mereka tetap fit.

Related Articles