Beranda Nasional Ops Patuh 2021, Satlantas Polres Sukabumi Kota Sosialisasikan Prokes di Tempat Wisata

Ops Patuh 2021, Satlantas Polres Sukabumi Kota Sosialisasikan Prokes di Tempat Wisata

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Sukabumi Kota gerebek tempat wisata di Kawasan Salabintana, Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/10/2021). Hal itu dilakukan dalam rangka sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat pariwisata.

Berdasarkan pantauan, sosialisasi tersebut dilakukan dengan membagikan sejumlah brosur dan masker. Terutama kepada pengunjung yang berada di tempat wisata tersebut.

PS. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Aiptu Dodi Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat. Terutama dari sisi penerapan protokol kesehatan.

“Ini merupakan kegiatan preemtif dalam rangka operasi patuh lodaya 2021. Fokus kami ialah meningkatkan kesdaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dan Kamseltibcar lantas,” ujarnya, Minggu (3/10/2021).

Dirinya mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Dalam hal ini selalu menggunakan masker di setiap aktivitas.

“Termasuk mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara. Sehingga, bisa terhindar dari kecelakaan lalulintas,” ucapnya.

Pengunjung Tempat Wisata Tamara mengaku, sudah menjadi kebiasaan memakai masker di tengah pandemi covid 19. Namun, sosialisasi ini sangat bagus untuk mengingatkan masyarakat yang lupa.

“Kalau aku sih, selalu pakai masker ketika beraktivitas. Bahkan berasa ada yang kurang, ketika lupa memakai masker. Tapi sosialisasi memang harus terus dilakukan. Khawatir ada yang jenuh beraktivitas sambil memakai masker,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, pandemi covid 19 bisa segera berakhir. Sehingga, aktivitas bisa normal seperti sedia kala.

“Meskipun sudah terbiasa berakvitas dengan menerapkan protokol kesehatan. Tapi, kami tetep berharap bisa kembali normal. Jadi ke mana – mana tidak susah lagi,” pungkasnya.

Related Articles