Beranda Kegiatan Ops Lilin 2022, Polda Metro Jaya Siapkan 136 Posyan dan Pospam

Ops Lilin 2022, Polda Metro Jaya Siapkan 136 Posyan dan Pospam

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Operasi lilin Jaya 2022 menurunkan ribuan personel untuk mengamankan Natal dan tahun baru. Sebanyak 98 pos pengamanan (pospam) dibangun untuk mengamankan kegiatan masyarakat.

“Untuk kegiatan Operasi Lilin Jaya 2022 ini, khususnya untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan pengamanan sebanyak 7.421 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannnya, Selasa (20/12/2022).

Zulpan mengatakan nantinya personel yang ada akan disebar di total 1.385 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Selain itu, personel disebar di beberapa lokasi yang diprediksi akan menjadi pusat perayaan tahun baru.

“Kita fokus concern kepada dua kegiatan penting. Yang pertama adalah pengamanan natal, kami mencatat ada 1.385 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang akan diamankan oleh kepolisian, dibantu rekan-rekan dari TNI dan juga dari pemerintah daerah serta masyarakat tentunya,” kata dia.

“Kemudian nanti konsentrasi kedua adalah pengamanan pergantian tahun yg dipusatkan, direncanakan di TMII. Namun demikian ada beberapa tempat lain, ada sejumlah titik yang juga menjadi konsentrasi kegiatan pergantian tahun yang terbuka untuk masyarakat,” imbuhnya.

Zulpan menambahkan, total ada 98 pos pengamanan dan 38 pos pelayanan yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Untuk pospam dalam Operasi Lilin Jaya 2022, itu ada sebanyak 98, adapun pos pelayanan (posyan) 38 tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Metro, baik itu DKI, Tangerang, Bekasi, Depok,” jelasnya.

Related Articles