Beranda Nasional Ops Ketupat 2021, Satlantas Polres Barito Kuala Sita Puluhan Knalpot Brong

Ops Ketupat 2021, Satlantas Polres Barito Kuala Sita Puluhan Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Gelar Operasi Ketupat Intan 2021 di Kalimantan Selatan selama tiga pekan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Kuala (Batola) mengamankan 37 Knalpot brong.

Knalpot kendaraan roda dua yang tidak standar pabrikan itu, merupakan hasil sitaan dari dua kawasan berbeda, yakni di Kecamatan Alalak dan Kecamatan Marabahan.

Diungkapkan Kasatlantas Polres Batola, AKP Didik Yudi Prayitno, penyitaan knalpot ini didasari TR Kapolri nomor 428 tahun 2021 tentang layak teknis penggunaan kendaraan dengan sasaran utama knalpot bising atau knalpot yang tidak sesuai standar hingga blong.

“Knalpot disita dan akan dijadikan monumen. Biar mereka yang memakai jera melihat knalpotnya diabadikan karena tidak sesuai standar,” ucap Didik, Senin (17/5/2021).

Selain menyita puluhan Knalpot brong, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk taat peraturan yang berlaku, yakni menggunakan knalpot sesuai standar yang dikeluarkan pabrikan.

“Kami imbau kepada masyarakat, gunakanlah knalpot yang sesuai, jangan yang bisa menimbulkan kebisingan hingga mengganggu ketenangan masyarakat,” pungkas Didik.

Related Articles