Beranda Nasional Operasi Zebra Satlantas Polres Tanahlaut Berikan Bantuan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Operasi Zebra Satlantas Polres Tanahlaut Berikan Bantuan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kegiatan humanis Operasi Zebra Intan 2021 personel Satlantas Polres Tanahlaut blusukan hingga ke kampung-kampung menyapa warga sekaligus beri bantuan sembako.

Kegiatan inipun mendapat animo tinggi masyarakat. Tak sedikit warga yang menjadi sasaran kunjungan merasa tersanjung oleh kedatangan jajaran Satlantas Polres Tanahlaut yang ramah menyapanya.

Apalagi kedatangan mereka tak sekadar berinteraksi membangun atau merekatkan silaturahim. Lebih dari itu juga memberi bantuan sembako dan masker.

“Kemarin itu saya sempat terkejut juga saat pas santai di Rest Area Gunung Kayangan, mendadak ada beberapa polisi datang. Saya kira mau razia apa gitu, eh ternyata ngasih masker,” tutur Anang, warga Desa Pemuda, Minggu (21/11/2021).

Senada diutarakan Tutik. Warga Desa Pemuda ini juga teramat terharu dan tersanjung oleh kedatangan beberapa polisi wanita (polwan) muda ke kediamannya secara tiba-tiba, tiga hari lalu.

Kala itu perempuan tersebut sedang berada di teras rumahnya bersama anak perempuan dan empat orang cucunya yang masih kecil. Ia sempat terkejut ketika Ipda Dewi Febriani datang bersama beberapa anggota lainnya.

Polwan muda cantik yang menjabat kepala Unit Regident Satlantas Polres itu pun menyapa secara ramah dan tersenyum ramah.

Ia kemudian memberikan masker dan sembako yang terkemas dalam kotak kardus warna hijau. Tutik dan anak perempuannya pun begitu semeringah.

“Ulun (saya) sangat senang dan sangat terbantu dengan kedatangan anggota polisi Polres Tala. Kami diberi sembako serta masker. Terimakasih kepada ibu polisi, semoga berkah dan dalam lindungan Allah,” ucapnya.

Kapolres Tala AKBP Rofiqoh Yunianto melalui Kasat Lantas AKP M Taufiq Qurahman beberapa hari lalu menuturkan Operasi Zebra Intan 2021 tersebut digelar sejak 15 November hingga 28 November 2021.

Pelaksanaannya kali ini cukup berbeda dibanding operasi zebra sebelum-sebelumnya. Pasalnya, kali ini mengedepankan kegiatan humanis yakni menyapa kalangan pengendara maupun warga kurang mampu hingga ke desa-desa.

Hasil yang dicapai melalui kegiatan-kegiatan humanis yang dilaksanakan yakni agar masyarakat mengerti tentang pelaksanaan operasi kewilayahan Zebra Intan 2021.

Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan angkutan jalan.

Kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan selalu melaksanakan protokol kesehatan saat berkendara guna mencegah penyebaran covid-19.

Mewujudkan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tala. Tujuan lainnya yakni terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya di wilayah hukum Polres Tanahlaut.

Related Articles