Beranda Nasional Operasi Zebra Satlantas Polres Pati Edukasi Pelajar Tertib Lalu Lintas dan Taati Prokes

Operasi Zebra Satlantas Polres Pati Edukasi Pelajar Tertib Lalu Lintas dan Taati Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Hari ke sebelas Operasi Zebra Candi 2021 yang dilaksanakan tanggal 15 – 28 November 2021, petugas tetap berkomitmen fokus pada sikap humanis kepada masyarakat.

Sikap humanis yang telah dilaksanakan ialah, mengedukasi warga tentang protokol kesehatan dan tetap tertib berlalu lintas, membagikan beras / sembako bagi warga yang membutuhkan dan seterusnya.

Edukasi yang dilakukan tak hanya dilakukan secara langsung kepada para pengendara maupun mendatangi kantor maupun pada murid – murid di sekolah – sekolah.

Adapun hal ini bertujuan demi menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan dapat menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

Kasat Lantas Polres Pati AKP Maulana Ozar menyampaikan, lantaran dilaksanakan di tengah pandemi covid – 19, Operasi Zebra Candi ini juga disertai dengan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Tetap mengimbau para pengguna jalan untuk selalu menjaga keamanan diri dengan memakai helm. Selain itu, juga terus membagikan masker pada pemotor maupun murid – murid yang tidak membawa masker saat di sekolah”, jelasnya saat dihubungi.

Ia menyebut, apabila tahun lalu difokuskan kepada penegakan hukum atau pelanggaran lalu lintas, namun pada operasi zebra tahun 2021 ini pihaknya terfokus pada kegiatan simpatik, kegiatan humas, kegiatan edukatif, dan kegiatan-kegiatan sosial.

“Karena Sasaran kita bukan hanya kamtib satlantas saja tetapi juga kegiatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tandasnya

Related Articles