Beranda Nasional Operasi Zebra Satlantas Polres Parepare Berikan Hadiah Cokelat kepada Pengendara yang Tertib Lalu Lintas dan Prokes

Operasi Zebra Satlantas Polres Parepare Berikan Hadiah Cokelat kepada Pengendara yang Tertib Lalu Lintas dan Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare kembali turun ke jalan menggelar operasi zebra, yang dilaksanakan di depan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Jalan Bau Massepe, Kota Parepare.

Operasi zebra hari kesepuluh ini dipimpin langsung Kasat Lantas, AKP Muh Yusuf, didampingi Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas, Iptu Suwandi, Kanit Dikmas, Ipda Samsidi, serta sejumlah personel dari Satlantas Polres Parepare, menyasar pengendara roda dua maupun pengendara roda empat.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muh Yusuf, menjelaskan, kali ini pihaknya menggelar operasi zebra dengan melibatkan badut zebra sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat berkendara.

“Kita menurunkan badut berupa zebra. Membagikan masker bagi pengendara yang tidak menggunakan masker. Juga dibagikan hadiah berupa coklat bagi pengendara yang tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan,” jelas mantan Kasat Lantas Wajo ini, Rabu (24/11/2021).

Kata Muh Yusuf, badut zebra yang sengaja diturunkan langsung ke lapangan, sebagai contoh kepada pengendara bahwa badut zebra bisa tertib, pengendara mengapa tidak.

“Sedangkan badut saja bisa tertib menggunakan masker, dan juga merupakan contoh bagi pengendara di jalan. Bahwa saat ini masih masa pandemi dan harus tetap tertib protokol kesehatan, menggunakan masker,” terang mantan Kanit Regident Satlantas Polres Pangkep ini.

Selain mengimbau kepada pengendara untuk tertib dalam menerapkan protokol kesehatan, Satlantas Polres Parepare juga mengimbau pengendara untuk tertib berlalu lintas, agar tetap selamat dan aman dalam berkendara.

Satlantas Parepare juga membagikan sejumlah karung berisi beras kepada tukang sejumlah tukang becak dan fakir miskin saat melintas di lokasi operasi zebra.

Related Articles