Beranda Nasional Operasi Zebra Satlantas Polres Mojokerto Bagikan Minyak Goreng ke Pengendara

Operasi Zebra Satlantas Polres Mojokerto Bagikan Minyak Goreng ke Pengendara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mojokerto membagikan minyak goreng gratis bagi pengendara kendaraan dalam kegiatan Operasi Zebra Semeru 2021, di depan Mapolres Mojokerto, Jumat (26/11/2021).

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Arpan Bachri mengatakan, kegiatan preventif Operasi Zebra Semeru 2021 ini dilakukan sosialisasi Kamseltibcarlantas dan meningkatkan kepatuhan Prokes, terutama bagi pengendara kendaraan sepeda motor.

Dalam kegiatan itu, Polantas juga membagikan minyak goreng kemasan untuk pengguna kendaraan. Apalagi, harga minyak goreng di pasaran kini melambung tinggi.

“Jadi sebagai bentuk sosialisasi kegiatan Ops Zebra Semeru 2021 dan sekaligus membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum usai,” ungkapnya.

Arpan menyebut, banyak pengendara sepeda motor yang dihentikan lantaran mereka tidak mengenakan helm dan masker.

Dia memberikan sanksi berupa surat teguran bagi pengendara sepeda motor yang melanggar, lantaran tidak mengenakan helm dan masker.

“Kami langsung berikan surat teguran, pelanggar yang masih pelajar maupun mahasiswa kami berikan sanksi sosial untuk menelepon orang tua masing-masing guna menjelaskan kesalahannya, meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” jelasnya.

Salah satu kegiatan preventif adalah melaksanakan sosialisasi kamseltibcarlantas, meningkatkan kepatuhan prokes dan mecegah penyebaran Covid-19.

“Kami berharap adanya Operasi Zebra Semeru 2021 ini, kita saling mengingatkan untuk tetap patuh lalu lintas dan menjaga prokes, bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Arpan.

Related Articles