Beranda Lalu Lintas Operasi Patuh Mansinam, Kapolres Manokwari Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Operasi Patuh Mansinam, Kapolres Manokwari Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kapolres Manokwari AKPB Parisian Herman Gultom pimpin langsung gelaran operasi patuh Mansinam 2022. Operasi Patuh ini akan berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 13 hingga 26 Juni 2022 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan sasaran kepatuhan masyarakat, ketertiban berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas.

“Personel diterjunkan sebanyak 60 orang untuk melakukan kegiatan- kegiatan edukatif hingga penindakan. Hal itu dilakukan untuk memberikan kepatuhan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas,” kata Kapolres Manokwari kepada wartawan di Mapolres Manokwari.

Dia menjelaskan, masyarakat di Manokwari tingkat kepatuhan berlalu lintas persentase masih kurang. Karena masyarakat belum menyadari pentingnya mematuhi rambu rambu dan patuhi alat keselamatan yang digunakan dalam berlalu lintas.

“Jadi dua hal ini masih, persentase angka masih kurang menjadi pekerjaan besar menjadi skala prioritas kita ke depan,” jelasnya.

Dia meminta kepada seluruh anggota agar terlibat dalam operasi patuh mansinam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama memberikan edukasi melakukan pendekatan persuasif.

“Dengan pendekatan humanis dan persuasif memberikan edukasi yang baik ke masyarakat dengan harapan masyarakat semakin sadar untuk tertib berlalu lintas di Jalan Raya,”tandasnya.

Related Articles