Beranda Lalu Lintas Operasi Keselamatan, Sopir Angkot Diimbau Utamakan Safety Riding

Operasi Keselamatan, Sopir Angkot Diimbau Utamakan Safety Riding

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak laksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Semeru, Rabu, 15 Februari 2023.

Dalam kegiatannya, para petugas menyampaikan himbauan mengenai keamanan berkendara atau disebut Safety Riding ke beberapa pengguna jalan, salah satunya kepada supir angkot. Disampaikan pesan keamanan berkendara tentang pemakaian sabuk pengamanan saat berkendara untuk mengurangi resiko apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, petugas juga menyampaikan pesan keamanan kepada sejumlah pengendara lain seperti pengendara mobil dan juga mengingatkan untuk menggunakan helm berstandar SNI kepada pengguna motor.

Menurut Kapolsek Semampir, adanya operasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat sudah taat dalam mematuhi peraturan berkendara.

“Melalui operasi ini, kami petugas memastikan bahwa peraturan-peraturan berkendara mulai dari menggunakan sabuk pengaman sudah ditaati oleh masyarakat. Sehingga apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan, pengendara tidak mengalami luka yang terlalu parah karena sudah mentaati prosedur keamanan.” ungkapnya.

Related Articles