Beranda Lalu Lintas Operasi Balap Liar, SAtlantas Polres Semarang Amankan 18 Sepeda Motor

Operasi Balap Liar, SAtlantas Polres Semarang Amankan 18 Sepeda Motor

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Semarang menjaring 18 unit sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk ajang balap liar di daerah jalan raya masuk jalan tol di Ungaran. Kendaraan tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Semarang.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo melalui Kanit Patwal Ipda Ryan Sitorus mengatakan, mengetahui ada akasi balap liar, petugas langsung memblokade jalan dan mengiring para pengendara motor itu menuju jalan masuk tol.

“Saat itu, sejumlah petugas juga disiagakan untuk menjaring para pengendara tersebut. Mereka para pengendara ternyata tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat kendaraannya. Bahkan, banyak yang tidak memakai pelindung kepala atau helm. Selain itu, motor mereka sebagian besar protolan,” terang Ipda Ryan Sitorus.

Para remaja tersebut juga rata-rata tidak mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. Selanjutnya mereka digelandang menuju Satlantas Polres Semarang.

Sementara itu, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo langsung memberikan pembinaan kepada para ‘pembalap liar’ serta membagikan masker kepada mereka saat diamankan. Jika motor yang diamankan itu akan diambil, maka harus dapat menunjukkan surat kelengkapannya. Selain itu, untuk motor yang protolan harus dilengkapi terlebih dahulu sesuai dengan standar aslinya.

“Kalau mau ambil motor silakan saja, namun harus dapat menujukkan surat-suratnya. Selain itu, tolong motor yang protolan itu wajib dilengkapi dahulu sesuai standarnya,” tandas AKBP Ari Wibowo didampingi Kasubbag Humas AKP Sugiyarta.

Related Articles