Beranda Nasional Mudahkan Pelayanan, Satlantas Polres Pamekasan Luncurkan Inovasi SIM Delivery

Mudahkan Pelayanan, Satlantas Polres Pamekasan Luncurkan Inovasi SIM Delivery

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, Madura menghadirkan program inovasi ‘SIM Delivery’.

Program tersebut digagas untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS menjelaskan, SIM Delivery ini merupakan inovasi Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Pengemudi (SIM) Satlantas Polres Pamekasan untuk mengantarkan SIM yang sudah tercetak ke rumah pemohon.

“SIM Delivery ini dibatasi hanya untuk SIM yang sudah tercetak ketika ada keterlambatan materil SIM,” kata AKP Nining Dyah, Selasa (16/3/2021).

Menurut dia, SIM Delivery ada yang tidak dilaksanakan karena SIM pemohon langsung diserahkan pada hari pembuatan sesuai prosedur pelayanan.

Kata dia, di Satpas Satlantas Pamekasan, pelayanan pembuatan SIM, satu hari bisa selesai jika semua ketentuan prosedural, dan persyaratan sudah terpenuhi oleh pemohon.

“Ketika sudah tercetak dan belum diambil, itu yang kita deliver langsung ke rumah,” ujarnya.

AKP Nining Dyah menginginkan, melalui program SIM Delivery ini, bisa memudahkan masyarakat Pamekasan yang banyak bekerja di luar kota dan tidak punya waktu mengambil SIM yang sudah dicetak.

“Kami siap memberikan pelayanan prima dan bekerja tampa pamrih buat masyarakat,” tegasnya.

Tak hanya itu, menurut AKP Nining Dyah, program SIM Delivery ini diluncurkan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Supaya tidak terjadi penumpukan massa dalam antrean mengambil SIM. Selain itu juga saya imbau buat masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” tegasnya.

Related Articles