Beranda Nasional Momen Haru Anak Yatim Korban Covid yang Diangkat Jadi Anak Asuh oleh Satlantas Polres Probolinggo

Momen Haru Anak Yatim Korban Covid yang Diangkat Jadi Anak Asuh oleh Satlantas Polres Probolinggo

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Puluhan anak di Kota Probolinggo menjadi yatim piatu akibat orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Hal tersebut meninggalkan trauma dan luka mendalam bagi anak-anak tersebut. Selain kondisi psikologis, masa depan mereka juga penuh ketidakpastian.

Oleh karena itu, Satlantas Polresta Probolinggo memberikan perhatian lebih terhadap mereka dengan mengangkatnya menjadi anak asuh.

Momen mengharukan mewarnai prosesi pengangkatan yang dilakukan di Gedung Serba Guna Polresta Probolinggo, Jumat (17/9/2021). Sejumlah anak tak kuasa menitikkan air mata.

Termasuk, Siti Maisaroh (14) warga Kecamatan Sumberasih. Bahkan, air mata Siti terus berlinang dari awal hingga akhir acara.

Ibunya meninggal dunia terpapar Covid-19. Kini siswi kelas IX SMP ini tinggal bersama ayah dan kakak kandungnya.

“Saya senang mempunyai orang tua asuh. Harapannya bisa membantu memenuhi sekolah. Sebab ada keperluan sekolah yang belum terbayar,” katanya sembari menyeka air mata dengan punggung tangan.

Siti diangkat menjadi anak asuh KAUR BPKB Satlantas Polresta Probolinggo, Aipda Anton Damei.

Melihat Siti tak berhenti menangis, Anton berupaya menenangkan dengan mendekapnya.

“Saya akan membantu Adik Siti dengan sekuat dan sebisa saya. Semoga saya juga diberikan umur panjang sehingga bisa membantunya hingga lulus sekolah,” katanya.

Anton telah berpesan kepada keluarga Siti untuk membantu memberikan dukungan moral. Itu agar Siti tak berlarut dalam kesedihan.

“Psikologis adik Siti harus dijaga oleh keluarga. Saya buka pintu selebar-lebarnya, kalau adik Siti ingin tinggal di rumah saya. Saya akan berupaya membantu memulihkan kondisi psikologisnya. Supaya senyum Siti kembali merekah,” pungkasnya.

Related Articles