Beranda News Mobilitas Meningkat, Satlantas Polres Kotim Patroli di Tempat Wisata

Mobilitas Meningkat, Satlantas Polres Kotim Patroli di Tempat Wisata

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sat Lantas Polres Kotim melaksanakan patroli dan pemantauan aktivitas masyarakat yang manfaatkan libur waisak untuk berkunjung ke tempat Obyek wisata di Taman Selfie di Jalan DI.Panjaitan Sampit Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut, personil satlantas berkoordinasi dengan pihak pengelola wisata agar melaksanakan instruksi pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K M.Si Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E menjelaskan momentum libur akhir pekan memberikan kemungkinan peningkatan pergerakan mobilitas masyarakat.

“Untuk itu diperlukan antisipasi lonjakan pengunjung ke tempat-tempat wisata dengan penerapan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19,” jelasnya.

Selain memperketat protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan covid – 19, personil juga meingatkan masyarakat untuk mewaspadai penularan virus Covid-19 dengan menerapkan 5 M yaitu Menggunakan Masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Dalam kegiatan tersebut Personil Satlantas memberikan masker kepada masyarakat pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker mobilitas.

Related Articles