Beranda Kegiatan Miliki Gedung Baru, Satlantas Polresta Banyuwangi Semangat Berikan Pelayanan Prima

Miliki Gedung Baru, Satlantas Polresta Banyuwangi Semangat Berikan Pelayanan Prima

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polresta Banyuwangi kini memiliki gedung baru yang berdiri di Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Banyuwangi.

Gedung lantai dua yang selesai dibangun dalam kurun waktu 8 bulan itu terbilang megah. Pasalnya, pelayanan Satlantas Polresta Banyuwangi kini terpusat di situ.

Mulai Unit Penegakan Hukum (Gakkum), Unit Tilang, Dikyasa hingga Layanan Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) sekarang berada di satu kantor.

Gedung baru Satlantas tersebut telah diresmikan oleh Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, Jumat (3/2/2023) bersama jajaran.

Dalam sambutannya, Deddy berharap gedung baru tersebut menjadi semangat baru anggota Satlantas Polresta Banyuwangi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga jadi dampak positif bagi anggota dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, lebih baik dan lebih hebat lagi kedepannya,” ujarnya.

Selain terpusat, keunggulan dari kantor baru ini terintegrasi dengan kantor Satpas atau layanan pembuatan SIM yang berada di sebelahnya.

Ke depan, di dekat kantor Satlantas akan dibangun gedung penyimpanan Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Sehingga, pelayanan Satuan Lalu Lintas di Banyuwangi bisa terintegrasi.

“Kalau sekarang bisa dikatakan semi integrasi. Namun untuk layanan Samsat masih dilakukan di wilayah masing-masing untuk mendekatkan diri ke masyarakat,” ucap Deddy.

Dengan berbagai layanan unggulan di kantor baru ini, Satlantas diharapkan bisa menjadi etalase polisi dan terdepan dalam pelayanan publik. Sebab, jika kinerja dan layanan Satlantas baik, penilaian masyarakat untuk semuanya juga akan baik.

Gedung baru Satlantas ini merupakan proyek dari Polda Jatim. Meski begitu, Polresta Banyuwangi ikut serta dalam melakukan pengawasan pembangunan. Pemeliharaannya akan menjadi tanggungjawab Satlantas.

“Perawatan, pemeliharaan tetap dijaga. Ini menjadi tugas bersama untuk menjaga Satlantas menjadi leading sektor pelayanan publik. Karena lalu lintas menjadi etalasenya polisi khususnya di Banyuwangi,” tegasnya.

Deddy menambahkan, rangkaian peresmian kantor baru Satlantas ini akan diisi dengan kegiatan Polresta Banyuwangi Bersholawat. “Acara syukuran kita isi dengan sholawatan. Harapannya, ke depan kita akan tetap rohani,” tutupnya.

Related Articles