Beranda Lakalantas Masa Rusak Bus Ugal-ugalan yang Tabrak Motor

Masa Rusak Bus Ugal-ugalan yang Tabrak Motor

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Puluhan warga Madiun Jawa Timur beramai-ramai menghadang dan merusak bus Mira Jurusan Yogyakarta-Surabaya, Kamis 1 September 2022. Warga emosi karena bus melaju ugal-ugalan dan menabrak pemotor hingga masuk ke kolong bus.

Dalam video amatir yang beredar di media sosial, puluhan warga menghadang bus dan merusak kaca bus bagian depan bernomor polisi S7290USs ini di Simpang Tiga Jalan Panglima Sudirman, Desa Mejayan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun.

Warga yang emosi ini merusak kaca bus bagian depan dan juga samping dengan batu setelah bus tersebut menabrak seorang pemotor, Ardista Maharesi Jamadakni (14 tahun), warga Desa Purwosari Kecamatan Wonoasri Madiun, hingga motor korban berada di kolong bus..

Petugas kepolisian dari Polsek Mejayan segera datang ke lokasi untuk mengamankan bus dan meredam emosi warga. Alhasil, bus yang nyaris dibakar massa tersebut dapat segera dievakuasi ke Pos Laka Lantas di Mejayan.

Menurut keterangan Kanit Lantas Polsek Mejayan, Iptu Ramidjan, korban hanya mengalami luka-luka dan patah tangan dan kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Caruban Madiun.

kecelakaan berawal saat bus Mira Jurusan Yogyakarta-Surabaya yang dikemudikan Purwanto (44 tahun), warga Ngadirojo Pacitan, melaju kencang dari arah Madiun menuju Surabaya dan menerobos lampu merah.

Di saat bersamaan, sepeda motor korban dari arah berlawanan melaju karena lampu hijau. Karena jarak terlalu dekat, bus tidak sempat melakukan pengereman hingga akhirnya menabrak pemotor hingga motor korban masuk ke kolong bus.

Warga yang emosi pun langsung menghadang bus dan merusak kaca bus dengan alat seadanya secara beramai-ramai. Akibat kejadian ini, sopir bus langsung diamankan di Mapolsek Mejayan guna dimintai keterangan. Sementara bus dan juga motor korban diamankan di Pos Laka Lantas Mejayan.

Related Articles