Beranda Lalu Lintas Malam Tahun Baru Kawasan Wisata Baturaden Ditutup

Malam Tahun Baru Kawasan Wisata Baturaden Ditutup

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polresta Banyumas akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di Kawasan Wisata Baturraden dan sejumlah titik pada tanggal 31 Desember 2021 (18.00 WIB hingga 1 Januari 2022(. Ini dilakukan untuk mencegah kerumunan di malam pergantian tahun. Terutama di lokasi-lokasi yang bakal menjadi pusat keramaian warga.

“Kami akan melakukan pengalihan arus lalu lintas menuju Alun-alun Purwokerto, Alun-alun Banyumas, dan Kawasan Wisata Baturraden,” ujar Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Ari Prayitno kepada wartawan, Rabu 29 Desember 2021.

Untuk di bundaran terminal bawah Baturraden, pihak Polresta Banyumas akan melakukan pengalihan arus pada pukul 22.00 WIB dengan mengalihkan arus baik itu dari timur dan tengah melalui barat.

Sementara, jalan menuju Alun-alun Purwokerto, kata Ari, akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB, kecuali perempatan Palma yang akan ditutup mulai pukul 22.00 WIB. Sedangkan ruas jalan menuju Alun-alun Banyumas akan dialihkan mulai pukul 22.00 WIB.

“Di Banyumas kendaraan dialihkan melalui jalur mapolsek,” jelas Ari. Lebih lanjut Ari mengatakan, pihaknya juga menyiapkan tim urai yang akan berpatroli pada ruas jalan rawan kemacetan dan kerumunan yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19.

Ia menambahkan, kepolisian menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak pawai, konvoi dan sejenisnya. Tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan mengingat situasi pandemi Covid 19 belum berakhir.

“Kami berharap semua pihak dapat bekerjasama dengan baik dengan cara mematuhi aturan pemerintah sehingga angka covid 19 di Kabupaten Banyumas pada awal tahun 2022 tidak mengalami kenaikan,” kata Kompol Ari.

Related Articles