Beranda Lakalantas Mobil Relawan Bantuan Semeru Kecelakaan di Tol Pasuruan, 1 Korban Tewas

Mobil Relawan Bantuan Semeru Kecelakaan di Tol Pasuruan, 1 Korban Tewas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mobil rombongan relawan asal Tangerang yang hendak mengirim bantuan logistik ke Gunung Semeru terlibat kecelakaan di jalur Tol Pasuruan-Probolinggo Jawa Timur, Rabu pagi 29 Desember 2021. Akibatnya, 1 penumpang tewas di lokasi kejadian. Sementara 3 relawan lainnya mengalami luka serius. Diduga penyebab kecelakaan disebabkan karena sopir mengantuk kelelahan lalu menabrak truk di depannya.

Kecelakaan maut ini terjadi di Tol Pasuruan-Probolinggo, tepatnya di KM 798 Desa Tembokrejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan Jawa Timur. Satu penumpang yakni relawan bernama Muhamad Firmansyah, asal Tegal meninggal dunia karena luka di kepala. Sementara 3 temannya mengalami luka-luka ringan.

Kanit Lakalantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah mengatakan, saat itu mobil yang melaju dari arah Surabaya menuju Probolinggo itu melaju kencang membawa logistik ke pengungsi Gunung Semeru. Di lokasi kejadian, mobil oleng ke kanan menabrak median jalan kemudian oleng ke kiri menabrak truk dari lajur kiri. Mobil relawan Semeru ini pun terguling dan logsitik berhamburan keluar.

Diduga kecelakaan disebabkan karena sopir relawan mengantuk karena perjalanan jauh dari Tangerang ke Lumajang. Sopir mengaku sempat menabrak pembatas jalan tol. Saat ini korban meninggal dan luka masih berada di RSUD Grati. Sementara kendaraan relawan dan truk dibawa ke Mako Polantas.

Related Articles