Beranda Lalu Lintas Libur Nataru, Satlantas Polres Tegal Siapkan Tim Urai Kepadatan

Libur Nataru, Satlantas Polres Tegal Siapkan Tim Urai Kepadatan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal akan meluncurkan tim urai menjelang Natal dan Tahun Baru 2022. Hal tersebut mengantisipasi adanya arus kemacetan yang terjadi di beberapa titik Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasatlantas, AKP Erwin Chan Siregar, Selasa 13 Desember 2022 mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi bersama pemerintah TNI hingga instansi terkait tentang kelancaran pengamanan dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kami juga bersama dengan Pemda dan TNI sudah melaksanakan koordinasi sudah siap melaksanakan untuk memperlancar pengamanan masyarakat dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2023,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya juga melakukan pengecekan kelengkapan dan personil mengenai sarana dan prasarana seperti kendaraan dinas dan lainnya untuk mengoptimalisasi pengamanan Operasi Lilin Candi 2022.

“Kami juga menyiapkan Quick Response bersama instansi yang berkaitan dalam rangka kerawanan bencana seperti tanah bergerak, banjir ataupun lainnya,” jelasnya.

TItik-titik rawan yang ada di Kabupaten Tegal, Erwin menjelaskan bahwa pihaknya sudah memetakan dan survey baik di tengah kota hingga di jalur tol.

“Seperti titik pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di tugu Botol Banjaran yang akan dilakukan kanalisasi, selanjutnya Simpang Tiga Yomani akan didirikan pos pengamanan baik yang akan menuju ke objek wisata Guci maupun ke jalur selatan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, di jalur selatan juga akan disiapkan pos pengamanan seperti di jalur Klonengan agar mengantisipasi arus dari Pejagan maupun Slawi.

Selain itu, lanjut ia, Satlantas Polres Tegal juga tengah mempersiapkan Tim Urai untuk membuka jalur di Kabupaten Tegal seperti di Tim Urai tol, Tim Urai Pantura, Tim Urai jalur selatan, Tim Urai jalur Objek Wisata Guci dan Tim Urai jalur tengah wilayah perkotaan.

Related Articles