Beranda Lalu Lintas Lewat Program ‘Getas Terasi’ Satlantas Polres Bangka Selatan Bagikan Makanan kepada Pengguna Jalan

Lewat Program ‘Getas Terasi’ Satlantas Polres Bangka Selatan Bagikan Makanan kepada Pengguna Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Di bawah rintik hujan pagi, tidak menyurutkan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Selatan (Basel) untuk berbagi kepada masyarakat.

Satlantas Polres Basel memiliki program baru yang di sebut Gerakan Polantas Terus Berbagi Kasih atau disingkat Getas Terasi.

Progam Getas Terasi merupakan kegiatan berbagi kasih, kepada masyarakat terutama masyarakat yang melintasin jalan Jendral Sudirman tepatnya Tugu Nasa Toboali.

Kegiatan Getas Terasi sendiri dilaksanakan secara rutin, setiap hari Jumat pagi Satlantas berbagi kepada masyarakat.

Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kasat Lantas AKP Andi Eko Wardana, mengatakan program Getas Terasi gerakan Polantas tetap berbagi kasih setiap hari Jumat.

“Alhamdulillah pagi ini walaupun hujan kami dari Satlantas Polres Basel, ada sedikit berbagi rejeki sedekah dengan membagikan sarapan kepada masyarakat ataupun pengendara kendaraan melintas di jalan Sudirman,” kata AKP Andi Eko Wardana, Jumat (4/11/2022).

“Sarapan yang kami bagikan berupa nasi uduk sebanyak 50 bungkus, dengan harapan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkap Andi.

Perwira berpangkat balok dua ini pun menyebutkan, nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat dibeli langsung dari pedagang nasi uduk yang tak jauh dari Pos Tugu Nanas Toboali.

“Ya sembari berbagi kami juga membantu para pedagang yang berjualan tak jauh dari pos kamu, jadi kami beli nasi uduknya dari salah satu pedagang yang ada di tugu Nanas. Tujuannya agar saling ada keterlibatan dalam membantu, terutama meningkatkan ekonomi pedagang,” kata Andi.

Lebih lanjut Andi mengungkapkan program Getas Terasi, akan dilaksanakan secara rutin serta ditambah lagi lebih banyak jumlah nasi bungkusnya.

“Mudah-mudahan program Getas Terasi Satlantas Polres Basel ini, terus dilaksanakan secara rutin dan berkat kerjasama serta dukungan semua pihak,” harapnya.

Selain membagikan nasi bungkus kepada masyarakat ataupun pengendara, satlantas pun memberikan imbauan untuk tetap berhati-hati ketika berkendara.

“Kami juga mengimbau kepada para pengendara kendaraan roda dua maupun empat, untuk berhati-hati dan waspada ketika mengendarai kendaraan,” ujar Andi.

“Terutama kami mengingatkan kepada pengendara, untuk membawa membawa kelengkapan pribadi maupun kelengkapan kendaraan ketika berkendara,” imbaunya.

Pihaknya saat ini memberikan kesempatan, bagi para pemohon SIM apabila tidak lulus satu kali bisa tes kedua di hari yang sama.

“Sesuai surat telegram kapolri kemarin, kita sudah menerapkan ujian ulang bagi para pemohon SIM yang gagal tes dapat mengulang dua kali dihari yang sama dan selama 14 hari,” ungkap AKP Andi.

Polres Bangka Selatan terus melakukan berbagai cara untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan, dengan memberikan peringatan maupun tindakan tegas.

Related Articles