Beranda Nasional Larangan Mudik, Dirlantas Polda Metro : Jangan Sampai Covid Meningkat Seperti di India

Larangan Mudik, Dirlantas Polda Metro : Jangan Sampai Covid Meningkat Seperti di India

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kepolisian kembali mengingatkan soal larangan mudik Lebaran 2021 di masa pandemi COVID-19. Jangan sampai, kasus virus corona menanjak seperti di India.

“Itulah sebabnya kami terus melancarkan atau mengkampanyekan tentang larangan mudik ini. Kenapa kemudian pemerintah melarang mudik, supaya paling tidak jangan sampai negara kita seperti India, ada gelombang tsunami COVID yang tidak tertahan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (26/4).

Kombes Sambodo mengimbau agar warga bisa sedikit menahan kerinduan untuk pulang ke kampung halaman. Menurut dia, jangan sampai grafik penyebaran corona yang sudah melandai ini akan kembali meningkat.

“Sehingga kemudian grafik pengendalian COVID-19 yang sudah melandai ini sudah baik ini kemudian meningkat kembali dengan adanya masyarakat yang melaksanakan mudik,” kata dia.

“Jadi sekali lagi mari sama-sama kita tahan untuk sementara ini tidak melaksanakan mudik,” ucapnya.

Sebelumnya, Jubir Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengimbau masyarakat tidak mudik tahun ini. Baik saat aturan dimulai tanggal 6-17 Mei 2021 maupun sebelumnya.

Masyarakat, kata Wiku, harus belajar dari pengalaman tahun 2020. Ketika itu mereka memaksa mudik meski dilarang, akhirnya kasus naik sampai 92 persen.

Related Articles